MANFAAT BUAH LEMON

Manfaat Buah Lemon
========================






Buah lemon termasuk salah satu jeruk yang bisa di buat obat seperti Obat Titan Gel dan banyak di nikmati, rasa asam yang dimiliki buah lemon sangat menyegarkan. Sari lemon sering dijadikan sebagai campuran dalam berbagai masakan. Namun jangan salah lemon juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Manfaat lemon untuk kesehatan tentunya bersumber dari sejumlah nutrisi baiknya , terdapat kalori, protein, lemak, karbohidrat, vitamin C, dan zat thiamin, vitamin B-6, asam pantotenat, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium. Manfaat dan khasiat buah lemon untuk kesehatan tubuh, Berikut ini ulasannya.





1. Menstabilkan tekanan darah tinggi

Kandungan kalium yang terdapat di dalam buah ini sangat baik. Kalium mampu mengontrol tekanan darah tinggi, pusing serta mual yang dikarenakan memberikan sensasi menenangkan untuk kedua pikiran dan tubuh. Hingga buah ini banyak di gunakan untuk mengurangi stres mental dan masalah depresi.
2. Mengatasi sakit tenggorokan

Tidak hanya tanaman herbal saja yang mampu meredakan batuk, namun buah ini juga sangat bagus untuk mengatasi penyakit tenggorokan. Cukup dengan kumur pada air hangat yang telah ditambahkan dengan satu sendok teh jus lemon. Untuk batuk dan pilek berikan air hangat yang di tambahkan sedikit madu dan untuk rasa asam berikan setengah sendok teh jus lemon.
3. Melancarkan pencernaan

Jika anda mengalami gangguan pada saat pembuangan sisa pencernaan akan lebih mudah dengan mengkonsumsi jus secara teratur. Buah ini juga dapat meningkatkan gerakan peristaltik di perut, membantu buang air besar secara teratur sehingga menghilangkan limbah tubuh dengan baik. Kemudian juga membantu masalah pencernaan lain seperti mual ketika naiknya asam lambung. Tetapi, anda juga harus berhati-hati karena buah tidak cocok jika dicampurkan dengan susu.
4. Merawat kesehatan mulut

Salah satu manfaat lemon untuk kesehatan tubuh yaitu dapat di gunakan dalam pembersihan gigi. Jus buah ini juga dapat diterapkan pada bagian gigi yang sakit dan dapat membantu dalam menyingkirkan rasa sakit. Buah ini juga mampu menghilangkan bau mulut yang berasal dari berbagai penyakit dan kondisi pada gusi.
5. Menghentikan pendarahan internal

Di dalam buah ini telah terdapat kandungan antiseptik yang mampu menghentikan pendarahan internal dalam tubuh. Untuk menghentikan pendarahan pada hidung, Celupkan kapas kecil pada air perasan dan letakkan ke dalam hidung.
6. Mengatasi kulit kering pada tumit dan lutut

Potongan dari buah ini dapat mengatasi kulit kering pada tumit dan lutut, dengan cara menggosokkan potongan buah pada sisi kulit kering, seperti pada tumit dan lutut, biarkan hingga meresap ke kulit dan tidak perlu di bilas dengan air kembali.
7. Memperkecil pori-pori kulit

Rawatlah kulit wajah dengan air jeruk lemon di percaya mampu memperkecil pori-pori pada wajah dengan cara Sari jeruk lemon disimpan dalam lemari es, kemudian jus dioleskan pada wajah tunggu hingga meresap, lalu bersihkan dengan air. Lakukan hal tersebut di setiap pagi hari.
8. Mengurangi ketombe

Manfaat lemon lainnya dapat mengurangi ketombe dengan cara mencampurkan sari dari buah ini dengan minyak zaitun hangat, lalu pijat lah kepalamu secara perlahan-lahan dengan mencampurkan campuran air buah ini lalu diamkan selama 15 menit setelah itu bilas rambutmu dengan air dan gunakan conditioner rambut. Manfaat Lemon akan membuat ketombe berkurang sedangkan minyak zaitun bermanfaat memberikan kelembaban alami rambut. Lakukan pemakaiannya secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.
9. Menambah kekebalan tubuh

Buah ini juga mempunyai kandungan Vitamin C dan asam askorbat yang sangat tinggi. Vitamin C bermanfaat  membantuuntuk mengurangi pilek dan asam askorbat membantu penyerapan zat besi yang berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh.
10 .Membantu Keseimbangan pH Tubuh

Ketidakseimbangan pH dapat mengakibatkan berbagai penyakit. Mengonsumsi air dari buah ini juga dapat membantu menyeimbangkan lagi pH tubuh, terlebih lagi jika sering makan daging, keju atau meminum alkohol.

Komentar